Franchise Jagung

Memulai sebuah usaha biasanya perlu banyak pertimbangan, antara lain, jumlah modal yang dibutuhkan. Bila anda tertarik untuk memulai sebuah usaha dengan modal yang relatif tidak membutuhkan biaya besar (bila dibandingkan dengan bisnis lain tentunya), nampaknya franchise yang satu ini cukup memberi peluang.

Berdasarkan hasil diskusi beberapa waktu yang lalu antar anggota milis Dunia Wirausaha, franchise Fresh Corn yang saat ini banyak terdapat di berbagai plaza, mall dan tempat-tempat strategis lainnya, masih menjadi salah satu pilihan untuk membangun sebuah usaha makanan yang cukup simple penanganannya.

Info yang didapatkan dari berbagai anggota milis Dunia Wirausaha antara lain:
Pernah dibahasnya franchise ini dalam Kontan (sayang edisinya tidak disebutkan) termasuk dengan perhitungan balik modalnya. Kebetulan dalam edisi yang sama juga dibahas mengenai franchise Bogasari dan mini market.

Artikel tersebut juga menyebutkan bagaimana seorang pembeli franchise jagung ini yg mempunyai beberapa gerobak (franchise fresh corn) berinisiatif membuka gerobak jualannya di rumah sakit yang kemudian dalam jangka waktu dua bulan bisa langsung balik modal.

Menurutnya, franchise jagung memang kurang laku jika dibuka di food court dan akan lebih berpotensi bila dibuka dekat tempat orang banyak lalu lalang karena lebih berupa cemilan, bukan makanan utama.

Salah satu franchise jagung yang dapat dihubungi adalah Daily Fresh dengan alamat sebagai berikut:

PT Sarana Pangan Makmur
Jl. Asem 2 No. 10
Cipete, jakarta Selatan
Telpon 7504688/7504694
Fax 7504693

Info untuk menjadi agen antara lain:
Sistemnya beli putus dengan biaya sbb:
1. Biaya Rp 10,000,000,- ( termasuk freezer kapasitas 50kg jagung), belum termasuk jagungnya sendiri.
2. Jika tanpa freezer, Rp 8,000,000,- belum termasuk jagungnya.
3. Kita akan terus berhubungan dengan PT. Sarana Pangan Makmur ini dalam hal pembelian jagung serta peralatan yang dibutuhkan dalam penjualan seperti cup, tutup cup dan sendoknya.

Sebagai pembeli kita perlu menyiapkan tempat juga penjaga - ilustrasi di Kontan yang disebutkan diatas, kira-kira akan memerlukan dua orang dengan gaji @Rp. 1,000,000,-/bulan.

Cara aplikasi:
Ajukan applikasi via fax ke bagian marketing dengan mencantumkan nama, alamat, telpon, fax, copy KTP juga lokasi yg akan dipakai berjualan.Selanjutnya menunggu follow up dari mereka untuk masalah pembayaran dan kontrak.

Labels: