E-Zine

Dapatkan informasi web ini di email anda.
Name
E-mail




Gratis Modul Pertama!
Belajar Internet Marketing, GRATIS Modul Pertama.

Website Template
Dapatkan ribuan website template. Promo Discount 50%, Murah!

Rahasia Keuangan
Rahasia Orang Kaya Yang Tidak Diceritakan Ke Kaum Miskin.

Ebook Travelling
Tips Hemat Jalan-Jalan Ke Luar Negeri.




Bagaimana Membuat Iklan Yang Menguntungkan

Setiap orang ingin memperoleh uang lebih…..Namun pada kenyataannya, sebagian besar orang secara beruntung menemukan sesuatu yang membuat mereka menjadi kaya raya! Dan sepertinya, salah satu cara termudah untuk mencapai impian untuk menjadi kaya adalah dengan cara pemesanan lewat pos (mail order) atau dalam lingkup usaha profesional biasa disebut dengan penjualan langsung lewat pos (direct mail selling)….

Masalahnya, hampir semua orang tidak memberikan pemikiran / gambaran yang nyata tentang elemen dari penjualan lewat pos—penulisan iklan yang menguntungkan. Apabila anda ingin agar usaha pemesanan lewat pos yang anda miliki berhasil, maka anda harus meningkatkan kepiawaian anda dalam menulis iklan di surat kabar yang akan menjual produk atau jasa anda!

Jadi, apa yang membuat sebuah iklan itu baik atau tidak? Pertama-tama, iklan harus menarik perhatian pembaca dimana iklan tersebut juga harus benar-benar mengungkapkan apa yang ingin anda sampaikan. Kedua, iklan harus dapat mengungkapkan semua maksud anda dengan kata-kata seminimal mungkin untuk menghemat biaya operasional anda. Dan ketiga, iklan harus membuahkan hasil; entah itu permintaan atau penjualan.

Tujuan utama anda adalah untuk menarik perhatian pembaca. Anda harus membayangkan seolah-olah pembaca sedang menelusuri halaman tempat iklan anda berada dimana terdapat dua atau tiga ratus iklan yang lain. Oleh sebab itu harus ada sesuatu pada iklan anda yang akan membuat pembaca tersebut berhenti menelusuri halaman dan memperhatikan iklan anda! Itulah sebabnya mengapa kata-kata pertama atau kedua dalam iklan anda sangat penting dan pantas untuk mendapat perhatian penuh dari anda. Sebagian besar survey memperlihatkan bahwa kata-kata atau sebagai berikut DAPATKAN PENGHASILAN BESAR. Gampang & Mudah. Dijamin! Penawaran Terbatas. Kirim $1.00

Berikut adalah elemen dari iklan yang bermutu--
-Perhatian
—Daya Tarik
—Keinginan
—Tindakan…
Tanpa keempat elemen tersebut yang terintegrasi secara baik dalam iklan anda, maka iklan ada hanya akan “terpampang di situ” saja tanpa ada hasil selain hanya akan memakan biaya. Apa yang kami perlihatkan pada anda hanyalah iklan yang paling dasar. Walaupun iklan semacam itu dapat dipampang di surat kabar terkemuka dan akan memperoleh tanggapan yang bagus, iklan tersebut dikenal sebagai “iklan buta” dan akan menyedot permintaan serta tanggapan dari keseluruhan lingkup orang-orang yang membaca surat kabar yang memuat iklan anda. Dalam kata lain, mendapat permintaan dan tanggapan dari para “pembaca yang hanya sekedar menghabiskan waktu” dan bukan dari pembeli yang berkelas.

Mari kita coba membuat satu contoh iklan yang mungkin ingin anda gunakan, katakanlah untuk menjual sebuah laporan, sebagai berikut…….Dengan menggunakan semua peraturan dasar dari penulisan iklan serta dengan tepat menggambarkan produk yang kita miliki, maka iklan tersebut adalah sebagai berikut:

RAHASIA MENGHASILKAN UANG!
Bagaimana menulis iklan yang berkemenangan.
Sederhana & mudah dipelajari – berikan tanggapan dua atau tiga kali.
Segera kirim $1
ABC Sales, 10 Main, Anytown, TX 75001.

Intinya adalah
1) Anda harus menarik perhatian pembaca…
2) Anda harus “merangsang si pembaca lebih jauh lagi” dengan sesuatu (ungkapan menarik) yang membuat si pembaca tersebut “menginginkan” produk atau jasa anda…
3) Menuntut si pembaca segera bertindak

Tidak ada gunanya untuk bertindak licik atau menjadi lebih pintar; hanya lakukan hal-hal mendasar tersebut dan dengan sendirinya keuntungan anda akan meningkat. Salah satu cara terbaik dalam mempelajari bagaimana membuat iklan yang baik adalah dengan mempelajari iklan–secara tepat mencoba mencari tahu apa yang ditawarkan melalui iklan tersebut—lalu praktek untuk menulis kembali iklan tersebut sesuai dengan dasar-dasar yang telah kami kemukakan kepada anda. Ketika anda duduk untuk menulis sebuah iklan, ingat untuk selalu menuliskan semuanya—kemudian kembali dari awal, buang kata-kata yang tidak perlu, dan sempurnakan ungkapan anda.

Elemen terakhir dari iklan anda adalah tentu saja nama dan alamat anda dimana si pembaca akan memberikan tanggapan—ke mana ia harus mengirim uangnya atau untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Secara umum, para pembaca lebih sering memberikan tanggapan kepada iklan yang mencantumkan nama di dalamnya daripada iklan yang hanya sekedar mencantumkan inisial saja atau jumlah kata, atau ruang yang anda pakai untuk iklan anda, pemakaian beberapa nama dalam iklan akan menyebabkan iklan tersebut mahal. Apabila kita meminta kepada para responden iklan kita untuk menulis surat atau mengirim uang mereka ke Asosiasi Riset Penulis & Penerbit (The Research Writers & Publishers Association), atau biaya iklan kita akan menjadi terlalu tinggi. Oleh sebab itu kita persingkat nama kita menjadi Periset (Researchers) atau Penghasil Uang (Money-Maker). Intinya adalah berpikir relative terhadap penempatan biaya iklan anda serta mempersingkat nama-nama yang terlalu panjang.

Hal sama berlaku juga ketika anda harus menuliskan nomor PO Box anda. Persingkat dengan hanya menuliskan Box 40, atau untuk pengiriman ke daerah pinggiran kota, tulis saja RR1

Yang terpenting adalah mengerti aturan-aturan dari penulisan iklan yang menguntungkan, dan mengikutinya. Kendalikan biaya iklan anda.

Sekarang anda sudah tahu aturan-aturan dasar…..selanjutnya terserah anda.