Asah Kemampuan Anda Melalui Pelatihan Komputer Online

Para professional di bidang Tekhnologi Informasi (TI) memerlukan pelatihan agar tetap ahli di bidang pekerjaan mereka. Seringkali bukan hanya membutuhkan pelatihan namun penyegaran konstan dengan materi terkini juga sangat penting. Dunia komputer yang selalu berkembang tidak dapat dinyatakan secara terang-terangan ataupun ditekan. Sebagaimana para professional di bidang lain mengalami dilemma dengan batasan waktu, demikian juga profesional IT.

Lebih banyak dan akan lebih banyak lagi professional TI mencari pelatihan komputer secara online; entah untuk peningkatan keterampilan atau belajar sesuatu yang baru. Perilaku dalam mencari keterampilan baru maupun meningkatkannya secara online secara relative merupakan proses yang mudah. Google search untuk pelatihan komputer online pada bidang yang kita inginkan akan memberikan banyak hasil. Institusi pelatihan Komputer telah lama mengenali kebutuhan akan pelatihan online. Pada awalnya pelatihan komputer merupakan niche pasar yang hanya diisi oleh beberapa institusi saja, namun seiring dengan meningkatnya permintaan, meningkat juga jumlah penyedia jasa ini.

Sebelum mendaftar pada sebuah pelatihan komputer online, ada hal-hal yang harus dilengkapi oleh calon siswa. Pemeriksaan secara cepat mengenai kredibilitas dari salah satu institusi tersebut cukup mudah. Google search untuk akreditasi sekolah pelatihan komputer online akan memberikan nilai awal yang baik serta sehat. Sementara hal ini sepertinya menjadi suatu pergerakan yang umum, banyak orang gagal dalam mencari area ini secara teliti. Mereka telah dijejali atau bahkan sepenuhnya dikelabui oleh pendidikan dolar mereka oleh institusi “pelatihan” yang kurang memiliki reputasi. Untungnya, belakangan ini ada pemeriksaan dan keseimbangan dalam mengurangi kemungkinan penipuan. Dalam beberapa kasus, institusi keuangan dan pemerintahan yang memberi pinjaman meminta bukti akreditasi sebelum mengeluarkan dana bagi institusi pelatihan. Bahkan persyaratan yang lebih ketat dikenakan kepada institusi “pelatihan”.

Beberapa sekolah pelatihan komputer online mengaku menyelesaikan pengajaran dalam waktu dua minggu dimana normalnya membutuhkan waktu satu bulan untuk menyelesaikannya. Mereka berjanji memberikan dukungan 24 jam penuh sampai 800 nomor dalam satu email. Dalam hal ini mereka menyediakan pengajar pelatihan komputer yaitu professional IT yang terlatih. Sebagamana halnya dengan usaha yang lain, layak tidaknya berhubungan langsung dengan apa yang anda tekuni.

Apakah anda mencari ijasah baru atau meningkatkan kemampuan anda, menyelesaikan pelatihan komputer online adalah suatu tugas yang relatif mudah. Kursus online ini biasanya disusun untuk memberikan kepada siswanya kesempatan untuk memberi perintah sesuai dengan kemampuan masing-masing. Instruksi sesuai dengan kemampuan masing-masing ini telah banyak membantu dalam mempopulerkan pencarian pelatihan komputer online semacam itu. Umumnya, melalui instruksi sesuai dengan kemampuan masing-masing ini membutuhkan waktu yang lebih sedikit dalam menyelesaikan kursus dibandingkan dengan yang maksimum Artinya, untuk mencapai 14 jam pelatihan dalam kemampuan yang bagus, siswa dilarang menyelesaikannya dalam waktu kurang dari 14 jam, sehingga integritas ijasah tetap terjaga. Aspek lain dari pelatihan semacam ini adalah mengikuti perkembangan kemajuan siswa. Kemajuan siswa disimpan bersama dengan data-data pendukung yang lain. Dengan cara ini, siswa dapat saja berhenti pada tingkat tertentu yang dan memulai kembali di mana mereka berhenti tadi di kemudian hari.

Kesimpulannya, apakah mengasah keterampilan atau mencari keterampilan baru melalui pelatihan komputer secara online merupakan proses yang praktis dan sederhana.

Labels: ,


Baca selengkapnya!

Kerja Dari Rumah

Bekerja dari rumah mungkin adalah impian dari mayoritas ibu-ibu jaman sekarang. Kalau bapak-bapaknya pasti lebih milih untuk kerja di luar rumah ya? hehe...

Kerja dari rumah sebenarnya bukan merupakan hal baru, contoh saja: seorang arsitek bisa mencari pekerjaan freelance dan mengerjakan gambar di rumah, atau seorang teknisi komputer yang membuka bengkel kecil di rumahnya dan menerima order untuk reparasi komputer.

Yang merupakan hal baru adalah bekerja dari rumah melalui internet. Jika dulu seorang web designer bisa mendapatkan order lepas dari mulut kemulut, sekarang bisa mencari order melalui internet, tentunya pasarnya menjadi luas sekali.. seluruh dunia!

Bekerja dari rumah seperti contoh web designer di atas memang memerlukan keahlian khusus. Bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki keahlian khusus? Apakan masih ada peluang untuk bekerja di rumah?

Ya tentu saja ada. Tapi mungkin sudah masuk kategori bisnis dari rumah ya, karena kadang diperlukan modal juga untuk menjalankannya. Jika anda mencari di google untuk informasi peluang bisnis dari rumah ini, anda akan menemukan banyak sekali tawaran. Pelajari dulu dengan seksama, dan hati-hati dengan tawaran yang hanya tipuan belaka (scam). Ada baiknya anda mencari mentor atau seseorang yang bisa anda ikuti jejaknya.



Mau tau bagaimana saya dapat
menghasilkan $11000 hanya dari rumah saja?
Klik www.SebelasRibu.com Sekarang Juga!!!

Labels:


Baca selengkapnya!

Membangun Bisnis Dari Rumah Dengan Internet Marketing

Berbagai media seakan berlomba-lomba untuk membahas masalah bisnis online dengan menerapkan internet marketing. Ya memang topik ini masih relatif baru, bahkan mungkin anda pun tidak terbayang apa itu internet marketing.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) memperkirakan adanya lonjakan hampir 50% pada jumlah pengguna internet di Indonesia dari tahun 2004 (11 juta pemakai) ke akhir tahun 2005 (16 juta pemakai). Sayang nya pada saat buletin ini dibuat, website APJII www.apjii.or.id belum memperbaharui data untuk tahun 2005.

Dengan makin banyaknya orang yang terhubung ke internet, berarti makin besar pasar untuk menjalankan bisnis anda dengan praktek internet marketing.

Pada dasarnya, hampir semua jenis bisnis bisa melakukan praktek internet marketing dalam hal pemasaran bisnisnya. Misalkan saja untuk produk home industry tas atau sepatu. Dengan menjalankan praktek internet marketing yang baik dan benar, penjualan tas atau sepatu bisa mencapai segala penjuru Indonesia.

Yang menarik lagi, banyak jenis bisnis yang memang dibuat khusus untuk dunia internet. Contoh saja pembuatan EBook. EBook adalah buku elektronik, layaknya buku yang biasa anda baca, tetapi anda mendapatkannya dan membacanya melalui komputer anda. Para penulis berlomba-lomba menuliskan karangannya, membuatnya dalam bentuk EBook dan menjualnya melalui internet. Dengan begini penulis tidak perlu berurusan dengan penerbit, dan langsung mengantongi hasil penjualan EBook nya.

Untuk mereka yang tidak memiliki produk ataupun jasa yang bisa dijual. Internet memberikan peluang bagi anda untuk menjadi reseller / affiliate. Dimana para reseller / affiliate ini menerima komisi sekian persen untuk setiap produk yang berhasil dijual.

Para pelaku bisnis online, seakan memiliki toko yang buka terus menerus. Dengan memiliki sebuah website, calon pembeli dapat melihat-lihat produk dan melakukan transaksi kapanpun. Memiliki sebuah website pun sekarang tidak sulit dan tidak terlalu mahal.

Memiliki toko yang buka 24 jam tanpa sebuah bangunan, tidak perlunya menggaji karyawan untuk menjaga toko, juga tidak adanya ongkos transportasi berarti memperkecil anggaran bisnis. Memang masih diperlukan anggaran untuk koneksi internet. Tapi tetap lebih besar penghematan yang terjadi jika sebuah bisnis dijalankan dengan praktek internet marketing. Hal ini pun terbukti dengan makin banyaknya pengusaha yang mengembangkan bisnis nya melalui internet.

Labels:


Baca selengkapnya!

Bisnis Pulsa Elektronik

Topik ini memang pernah dibahas di buletin Dunia Wirausaha sebelumnya. Tetapi karena topik ini masih sering menjadi topik hangat di milis Dunia Wirausaha, pengurus merasa perlu untuk menampilkannya lagi di buletin edisi ini. Berikut adalah cuplikan dari beberapa email member mengenai bisnis pulsa elektronik via internet:

(catatan: pengurus merasa perlu melakukan pengeditan demi kenyamanan para pembaca buletin)

"Di Indonesia jumlah pengguna handphone sekitar 27 juta orang, 90 persennya pengguna prabayar, mereka ata-rata menghabiskan pulsa Rp.100,000,- per bulan. Penjualan pulsa online menggunakan sistim viral marketing. Peserta akan mendapat diskon 40 s/d 70 persen dari profit margin sehingga harga pulsa yang diperoleh sebagian besar lebih rendah daripada harga pulsa di agen (contoh untuk pulsa mentari 100K dengan diskon 40 persen profit margin harganya Rp.98.600,- diskon 50 persen Rp. 98.250,- diskon 60 persen Rp. 97.900,- dan diskon
70 persen harganya Rp.97.550,-).

LEBIH PRAKTIS: kapanpun kita, saudara, tetangga atau kawan kita ingin mengisi pulsa bisa kita lakukan sendiri, 24 jam sehari melalui handphone kita sendiri selama deposit kita mencukupi.

POTENSI MERAIH SUKSES LEBIH BESAR-LEBIH MUDAH MEMBANGUN JARINGAN: karena pulsa handphone telah menjadi kebutuhan bagi sangat banyak orang, harga yang diberikan juga lebih murah daripada harga di agen dan proses pengisian ulang pulsa yang lebih praktis maka jaringan viral marketing jauh lebih mudah kita bangun dan jaringan yang kita bangun tersebut setiap bulan dengan sendirinya lebih memilih mengisi ulang. Selain itu kita akan mendapat banyak keuntungan lain seperti bonus rekrutmen/jaringan yang besarnya Rp. 12.000,- untuk level I dan Rp. 4.000,- untuk level II s/d level V. Biaya pendaftaran hanya Rp. 120.000,-, biaya tersebut sudah termasuk deposit Rp. 60.000,- yang bisa kita gunakan untuk isi ulang pulsa."

"Anda tidak harus memiliki kios atau toko untuk mulai menjual pulsa. Cukup dengan handphone yang dimiliki saat ini, anda sudah dapat melakukan transaksi isi ulang pulsa elektronik hanya dengan kirim SMS kapanpun dan dimanapun anda berada..diseluruh Indonesia bahkan dunia. Asalkan handphone yang telah anda daftarkan memiliki sinyal untuk SMS maka transaksi dapat
dilakukan..bahkan 24jam nonstop.

Pulsa saat ini menjadi kebutuhan wajib bagi sebagian besar manusia. Kebutuhan akan pulsa itu menjadikan bisnis voucher tidak akan sepi dari pembeli. Meski profit per transaksi tidak terlalu besar, bisnis pulsa mampu menghasilkan profit yang tidak kecil. Ini disebabkan repeat order
yang tinggi dan jumlah pembeli yang terus bertambah."

"Bentuk usaha mudah ,simple dan mobile. Harusnya memang ada survei tempat/ toko/conter untuk berjualan. Tapi hal tersebut kini sudah tidak mutlak. Anda bisa berjualan pulsa hanya bermodalkan handphone+kartu mentari/Xl anda. Kartu anda lalu akan diaktifkan sbagai "multy trx"dan diisikan sejumlah saldo.dalam waktu kurang dari 1 jam anda sudah Bisa berjualan pulsa."

"Untuk berjualan pulsa melalui internet anda akan mendapatkan sebuah website gratis. Dengan website ini anda dapat menjual pulsa juga mencari reseller yang akan tergabung pada jaringan anda. Semua fasilitas ini diberikan secara gratis."

"Menurut saya usaha pulsa hanya punya 2 keunggulan, yaitu harga dan kecepatan. Dulu saya tidak terlalu mempedulikan kecepatan, tapi lama2 mengganggu juga. Ada cerita dari seorang temen yg usaha jualan pulsa. dia berlangganan di 2 master pulsa dan ada seorang pelanggan yg beli pulsa. Setelah lama pulsanya tidak masuk2, dan pelanggannya pasti protes. akhirnya dia pesan lagi ke master pulsa satunya dan bisa langsung masuk. Setelah masuk itu, yg dari master pulsa yg pertama juga masuk. praktis dia rugi karena dia hanya menerima sekali dan harus bayar ke master pulsa 2x. Jadi jangan lupa pertimbangkan masalah kecepatan ketika memilih bisnis pulsa"

"Jika modal Anda lebih dari 10 juta, itu berarti Anda hrs menjadi seorang dealer voucher. Jangan ritel voucher yang hanya melayani end customer. Seorang dealer mestinya membawahi (downline) beberapa ritel kecil di lingkungan Anda. Dan Anda akan memperoleh harga yang lebih murah, atau potongan harga daripada menjadi ritel. "

"Memang saya menjalankan usaha voucher elektrik dengan modal 500ribu. Diasumsikan kita sudah punya HP dan no simcard terdaftar di dealer pulsa. Saat ini banyak dealer pulsa yang menjual paket lengkap ( dengan 1 simcard sudah dapat bertransaksi dengan berbagai operator ). Deposit saldo pulsa ada yang bisa lebih kecil dari 500ribu. Paling tidak dengan modal hp bekas yang monokrom keluaran lama sudah lumayan handal untuk transaksi pulsa."

"Dengan adanya banyak bisnis pulsa via internet. Punya HP menjadi tidak mutlak. Karena transaksi bisa dilakukan melalui website"

"Di bisnis voucher elektrik ada banyak dealer pulsa dengan keunggulan masing-masing. Ada dealer yang unggul di operator x jenis pulsa y...ada yang unggul di operator a dan voucher jenis b...macem-macem. Sehingga jika mau cari harga yang murah disemua operator paling tidak minimal harus berlangganan 4 dealer."

"Wah kalau bisnis pulsa untungnya memang kecil...seperti jual beras...Memang dalam bisnis ini yang dibutuhkan perputaran omzet yang cepat. Enaknya pulsa tidak mengenal musim....dan...mudah dijalankan...bahkan tanpa toko fisik sekalipun."

"Untuk memulai bisnis pulsa HP fisik atau elektrik di Jakarta ini lebih gampang untuk datang langsung ke pusatnya salah satunya Roxy. Usaha pulsa ini marginnya tipis, supaya mendapatkan keuntungan besar ya transaksinya yang diperbanyak..."

"Memang untuk usaha voucer di suatu kota lebih enak mengambil dari distributor/agen kota setempat, yang namanya usaha tidak selalu lancar Jika agen kita ada dalam satu kota saat ada masalah komplain lebih irit karena kita bisa langsung telpon lokal, atau bisa datangi langsung."

Labels: ,


Baca selengkapnya!

Serba Serbi E-Commerce / Internet Business

Step by step to online business click here

Saat ini, hampir semua calon konsumen menanyakan, “Ada websitenya nggak?” apabila ditawari sebuah produk, jasa atau pilihan berbisnis. karena itulah, kini, keberadaan sebuah Toko Online / internet marketing system menjadi hal penting dalam menjalankan business, baik berjualan barang maupun jasa.

Masalah apa saja sih yang ditemui saat telah memiliki Toko Online / online shop? Siapa sebetulnya yang menjadi target customer? Apakah intenational atau tetap nasional? Satu hal lagi yang harus dipikirkan adalah masalah pembayaran, pemesanan, pengepakan dan pengiriman.

Berikut adalah hasil masukan dari anggota dan moderator milis Dunia Wirausaha yang sukses berjualan lewat internet, maupun sukses pula menjadi konsumen Toko Online ;-)

Umumnya masalah yang ditemu bagi konsumen atau calon customer dari Indonesia adalah berkaitan dengan kepercayaan.

Calon customer masih banyak yang susah percaya dengan sistem penjualan online, (takut tertipu seperti sudah melakukan pembayaran namun tidak ada pengantaran barang).

Cara paling mudah untuk mencegah hal ini adalah dengan mencantumkan alamat dan no telepon di website atau di signature email karena ini menjadi bukti bahwa penjualan ini tidak main-main atau bohongan, sekaligus memberikan kepercayaan pada calon customer bahwa penjual “mudah dicari”.

Ini sesuai pula dengan masukan salah seorang anggota Milis Dunia Wirausaha yang melihat performance sebuah online shop berdasarkan history penjualan selama ini, misalnya di Ebay dimana customer bisa melihat sudah berapa banyak penjualan yang berhasil dilakukan.

Ketidakpercayaan ini juga bisa timbul karena calon customer tidak bisa melihat langsung contoh barang yang dijual. Karena itu, sebaiknya ada pula keterangan mengenai Info Barang.

Perlu adanya info tentang barang yang jelas dan cukup detil karena calon customer tidak bisa langsung memegang dan melihat (langsung) barang yang ingin dibeli. Foto produk adalah hal yang sangat penting, termasuk juga apabila barang ybs multifungsi. Sebaiknya menyediakan berbagai tampilan foto yang memperlihatkan masing-masing fungsinya.

Detail lain misalnya menyediakan:
-Pilihan warna (dengan foto)
-Info ukuran
-Info bahan
-Info perawatan
-Info pengecekan jumlah barang yang tersedia sebaiknya langsung tersedia info ini (bukan menghubungi kembali), karena ini akna mempengaruhi keinginan customer untuk membeli (berkaitan dengan total berat barang yang yang akan dibeli dan perbandingannya dnegan ongkos pengiriman) .

Harga yang kompetitif
Customer online biasanya akan lebih mudah membandingkan dengan harga-harga jual di toko online lainnya ataupun toko biasa.

Untuk Pengiriman
TIKI termasuk salah satu jasa pengiriman yang direkomendasikan karena calon customer bisa mengecek sendiri lewat www.tiki.co.id untuk melihat harga kirim sesuai wilayah dan berat.

Pengiriman yang murah dan cepat biasanya menjadi masukan juga untuk si calon customer. Beban biaya pengiriman akan lumayan terasa berat jika barangnya sendiri kecil secara ukuran atau murah secara nominal harga.

Akan lebih baik jika ada penawaran beberapa jenis kiriman, biasa atau ekspress.

Ada pula pengiriman barang yang tidak memperhatikan dimensi dan berat total barang.

Alternatif lain:
Membuat jasa kurir sendiri (khusus) untuk melayani pengiriman (untuk pengiriman lokal, misalnya Jakarta saja) dimana jasa kurir ini juga bisa bekerja sama dengan kurir lain untuk pengiriman luar kota.

Untuk pembayaran pun bisa ada beberapa alternatif:
Umumnya akan lebih mudah bagi customer apabila ada beberapa pilihan pembayaran misalnya: transfer bank setelah barang diterima, pembayaran didepan atau kartu kredit.

Untuk COD, sebaiknya hal ini dipilih apabila menggunakan jasa kurir pribadi, terutama untuk customer baru (yang baru pertama kali membeli atau memakai jasa) dimana umumnya mereka lebih merasa aman dengan COD).

Akan jadi nilai plus apabila sang kurir bisa menerangkan pada customer tentang cara pemakaian barang tersebut.

Pengemasan
tergantung apa barang apa yang jual.
Biasanya kalau dekat, cukup dengan plastik.
namun untuk luar kota tetap ahrus ada pengemasan yang lebih secure apalagi jika barangnya dapat rusak atau pecah.

Tips lain untuk yang mempunyai Toko Online:

Customer Service

Harus siap di hubungi oleh customer kapan saja, karena e-commerce tergolong baru di Indonesia, jadi jika barang belum diterima, customer sering was-was dan terus menerus menghubungi penjual, intinya customer service yang cepat menanggapi pertanyaan maupun keluhan.

Pilih tempat web hosting yang reliable dan supportnya mudah di hubungi.

Adanya keterangan update pemesanan sampai pengiriman.
Misalnya:
-Pemberitahuan setelah form pesanan diterima.
-Pemberitahuan setelah pembayaran diterima.
-Pemberitahuan mengenai waktu pengiriman dan perkiraan tiba di tempat pembeli.

Insentif untuk pengunjung atau customer.

Misalnya untuk customer yang 'aktif' di website tsb, ex: tersedia potongan harga senilai Rp. X untuk pengunjung yang mengisi kuesioner.

Intinya, seperti masukan seorang nggota milis Dunia Wirausaha yaitu Toko Online yang “bagus” adalah yang bagus secara sistem aplikasi juga sistem pelayannya.

Karena itu pemilik juga harus memperhatikan sumber pendanaan per bulannya – untuk hosting dan domain misalnya. Jika belum mendapatkan pendapatan dari web, harus menyediakan cadangan dana.

Karena itu mengkomersialisasikan web Toko Online juga bisa menjadi perhatian khusus. Contoh, lewat pemasangan iklan banner Dimana, pengiklan banner biasanya mau memasang iklan apabila web tersebut ramai pengunjungnya. Untuk melihat hal ini sediakan juga tool untuk memeriksa traffic kunjungan, dan cara-cara internet marketing yang baik (tidak melakukan spam).

Labels:


Baca selengkapnya!

Promosi Online

Sepuluh tahun yang lalu kita hanya mengenal brosur cetakan (printed brochures) sebagai salah satu media promosi produk atau jasa yang kita tawarkan pada calon konsumen. Kini, dijaman dimana banyak calon konsumen dan penjual sering tidak bertatap muka langsung dalam bertransaksi, tersedianya "brosur online" sangatlah penting.

Sebetulnya yang diistilahkan dengan "brosur online" disini adalah sebuah web atau situs yang berisi bisnis/produk yang kita jual. Disinilah tempat kita menawarkan dan menjelaskan dengan detil mengenai profil bisnis, beragam produk dan harganya bahkan sistem pembayaran.

Inilah jenis brosur yang siap dibaca calon konsumen 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu. Keuntungan untuk kita tentunya calon konsumen dapat dengan mudah mencari informasi mengenai bisnis/produk kita tersebut dan harapannya, mereka dapat dengan lebih cepat menentukan pilihan.

Sebetulnya memang, kalaupun kita belum mempunyai website kita tetap bisa melakukan berbagai promosi online (online promotion) di internet misalnya lewat website iklan baris -- ada yang bayar, ada yang gratisan.

Namun, berikut ini adalah beberapa hal yang justru jadi keuntungan apabila kita memiliki sebuah web, dimana ada beberapa hal penting yang bisa disampaikan:

1.Membangun kepercayaan
Dengan menceritakan siapa kita sebagai pemilik/produsen/penjual dan latar belakang bisnis diharapkan akan meyakinkan calon konsumen dalam memberikan keputusan jual beli yang kita harapkan.

2.Kemudahan komunikasi
Pencantuman nomor kontak info kita sedikit banyak juga ikut memberikan kepercayaan bahwa kita adalah produsen yang bertanggung jawab dan dapat dihubingi setiap saat.

3.Keseriusan
Memiliki web sendiri akan memberi nilai positif bahwa kita serius melakukan bisnis ini. Anda bisa memanfaatkan fasilitas dari free web services online.

4.Memajang profil bisnis/produk yang kita jual beserta harganya.

5.Memasang informasi cara membeli, cara pembayaran, dan masih banyak lagi.

Dalam mencapai berbagai sasaran diatas, langkah-langkah awal yang perlu kita lakukan adalah:
1. Menyiapkan Website
2. Memasarkan Website


Menyiapkan Website
Sebetulnya banyak segala berbagai website di internet yang memberikan informasi mengenai cara-cara membuat, mendisain, memasang website di internet. Yang penting adalah mengetahui berbagai komponen website.

Pada saat kita membuat sebuah website, kita buat dulu sebuah files yang biasanya ber extention .html.

Setelah file ini selesai kita buat langkah selanjutnya adalah meng-upload files tsb ke webserver.

Setelah diupload di web server, kita perlu memiliki nama domain (contoh: www.namaanda.com) yang akan mengarah pada files kita di web server tadi.

jadi sementara ini kita telah mengenal: files, webserver dan nama domain.
Ini yang penting kita ingat apabila kita memutuskan untuk menyewa orang lain untuk mengerjakan web kita. Apakah orang tersebut telah memastikan tersedianya tiga hal diatas dengan jasa dan harga yang akan kita bayar?

Memasarkan Website
Promosi Online (dengan web)
Sama seperti media promosi lainnya, apabila kita telah mempunyai sebuah situs, maka kita harus mencari jalan, bagaimana caranya agar orang banyak "menemukan" web kita, dengan kata lain agar "brosur online" yang kita persiapkan dibaca oleh calon konsumen. Jadi, langkah berikutnya adalah mempromosikan web.

Ada beberapa cara promosi sebuah website:
1. Submit to search engine
Penting untuk kita berusaha agar web kita masuk dalam search engine paling tidak di tiga halaman pertama hasil search.

2. Promosi di berbagai iklan baris dan undang orang lain untuk masuk ke web anda.

3. Bertukar banner dengan web lain atau dengan membeli space banner di web yang sudah punya banyak visitor.

4. Tulis alamat web di signature setiap mengirim email.

5. Ikut aktif dalam berbagai grup diskusi/forum dan jangan lupa tulis signature web. Untuk mencari group diskusi online bias melalui www.yahoogroups.com

Penting!
1.Jangan lupa untuk selalu meng-update web dengan info terbaru. Bila mengalami kesulitan melakukan hal ini, bisa dengan menggunakan trik sebagai berikut. Kita bisa mengatakan hal seperti, "Kalau memerlukan info soal harga silahkan kirim email ke xxxx," sementara itu kita telah menyiapkan file (baik dalam bentuk .xls atau .doc) yang berisi daftar harga. Sewaktu-waktu daftar harga berubah, kita tidak perlu melakukana update pada web.

2.Jangan gunakan menaruh email primary di website pada saat melakukan submit search engine, karena hampir pasti hal ini akan menyebabkan banyaknya spam email yang masuk dalam inbox kita (karena alamat email yang terpublish di internet).


Referensi:
Tempat pemasangan iklan:
www.dunia-ibu.org
www.bundainbiz.com
www.eramuslim.net

Tempat membeli domain:
www.namecheap.com
www.gkg.net

Tempat menyewa server:
www.ardhosting.com
www.techscape.co.id

Technorati Profile

Labels:


Baca selengkapnya!